TABUNGAN INVESTASI | UNIT LINK | 3I-NETWORKS | CAR | MEMBER OF SALIM GROUP | OJK

BERITA

 

 

VIDEO LIPUTAN BERITA  DI TELEVISI DAN MEDIA CETAK TENTANG TABUNGAN 3I-NETWORKS CAR :


 


              3I-NETWORKS

INSURANCE- INVESTMENT- INCOME]

PRODUK ASURANSI BERBASIS INVESTASI REAL


 

 


 


PROFIL PERUSAHAAN PT. AJ CENTRAL ASIA RAYA 

 

PT. AJ Central Asia Raya didirikan pada tanggal 30 April 1975 berdasarkan Akta Notaris Ridwan Suselo no. 357, dengan modal     Rp 500 juta. Sejak didirikan, seluruh pemegang saham, komisaris dan direksi telah berkomitmen untuk menjadikan PT AJ Central Asia Raya sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa yang terkemuka di Indonesia dan memberikan layanan yang tinggi.

Pada tahun 2013 Perusahaan memiliki kekayaan lebih dari Rp 4,71 triyun dengan risk based capital (RBC) lebih dari 120%, serta satu-satunya perusahaan asuransi jiwa dan yang pertama berhasil meraih Platinum Award dari majalah InfoBank atas predikat “sangat bagus” selama 10 (sepuluh) tahun berturut-turut (1999 s/d 2008). 

 
Persaingan bisnis global menjadikan tantangan bagi Perusahaan untuk menjadi perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia tidaklah mudah. Pemerintah semakin serius membenahi institusi keuangan yang menghimpun dana masyarakat baik perbankan, sekuritas, maupun asuransi (jiwa dan umum). Pasar asuransi semakin terbuka, sedangkan masyarakat semakin kritis dan mengerti akan pentingnya dunia asuransi. 


 
Tahun 2012 UU Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah disahkan, maka otoritas atau regulator jasa keuangan, khususnya jasa asuransi dan lembaga keuangan non bank lainnya, pada 01 Januari 2013 telah beralih dari Kementerian Keuangan kepada OJK, dan disusul Industri perbankan pada 01 Januari 2014. Dukungan pemegang saham sangat penting terutama dari segi permodalan, dan ini dibuktikan bahwa pemegang saham menyetujui penambahan modal disetor sebesar Rp 100 milyar pada tahun 2008. Jumlah modal disetor ini telah memenuhi ketentuan Pemerintah dalam bidang perasuransian sebelum ketentuan itu diterbitkan. Hal ini sangat penting sekali bahwa perusahaan telah mengantisipasi perubahan-perubahan regulasi dalam bidang industri asuransi.

 

VIDEO PROFIL PERUSAHAN PT. AJ CENTRAL ASIA RAYA [CAR]




 

===================================================================================

                          VISI DAN MISI PT. AJ CENTRAL ASIA RAYA 



Visi

Menjadi perusahaan asuransi pilihan nasabah yang berorientasi pada layanan berkualitas, serta menjadi 10 besar perusahaan asuransi dalam hal pendapatan premi.


Misi

C ustomer Oriented

Menjadi perusahaan asuransi yang dikenal melalui layanan yang baik dan tanggap serta mempunyai jaringan yang luas dan mudah ditemui oleh para nasabah. 


A spire People to Grow Together

Menjadi perusahaan asuransi yang menjadi kebanggan karyawan dan agen serta memberikan kesempatan berkembang yang baik bagi seluruh karyawan dan agen. 


R esponsible to Stakeholder

Menjadi perusahaan asuransi yang dikelola dengan prinsip kehati-hatian (prudent). Bertanggung jawab kepada seluruh pemangku kepentingan. 


E mpowerment to Community

Menjadi perusahaan asuransi yang memberikan kontribusi positif kepada komunitas dan masyarakat.


 

=============================================================================================================================================================

PT. AJ Central Asia Raya Incar Kontribusi Produk Unit Link Capai 40%

 

PT AJ Central Asia Raya (CAR Life Insurance) memproyeksikan kontribusi unit link dari total premi akan mencapai 40 persen pada tahun 2015 ini. Kenaikan tersebut didapatkan melalui perkembangan produk obligasi yang masih diminati investor.

Direktur Utama PT AJ Central Asia Raya Freddy Thamrin mengatakan, perkembangan produk obligasi sebagai underlying asset produk unit link akan ikut mengerek kontribusi premi perusahaan yang ditargetkan mencapai Rp1,2 triliun pada tahun ini.

"Produk obligasi masih menjadi alternatif karena relatif stabil ketimbang dengan saham," kata dia, kepada Metrotvnews, saat melakukan Media Visit di Media Grup, di Jakarta, Senin (15/6/2015).

Dia menambahkan, kenaikan dari produk unit link tersebut akan dicapai seiring dengan kerja sama penyaluran produk dengan mekanisme layaknya sistem multi level marketing (MLM) murni yang bernama 3iNetwork.

Skemanya menggunakan pola perdagangan berantai antar member dengan calon member dengan jumlah maksimal sebanyak tiga calon anggota baru yang diajak member. Perusahaan juga menawarkan premi bulanan yang hanya Rp350 ribu (CARLink Pro-Mixed) yang memiliki jangka waktu selama lima tahun. Premi ini ditawarkan untuk produk investasi ataupun untuk produk asuransi.

Dengan skema ini jumlah nasabah pun diyakininya akan berkembang pesat. Dia menargetkan ada tambahan 9.000 hingga 10.000 nasabah dalam sebulan sehingga jumlah nasabahnya bisa mencapai 140.000 nasabah pada 2015. Angka ini melonjak tajam dari posisi April 2015 yang sudah mencapai 54.000.

Total porfolio unit link mencapai 35 persen pada tahun lalu yang diikuti dengan produk asuransi kesehatan dan produk konvensional yang masing-masing mencapai 15 persen dan 50 persen. (Arif Wicaksono)

sumber: http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2015/06/15/404777/aj-central-asia-raya-incar-kontribusi-produk-unit-link-capai-40


 

============================================================================================================================================

Institusi dan Produk Syariah Terbaik 2015

Versi "Majalah Investor"

Jakarta – Majalah Investor memberikan penghargaan Best Syariah Awards 2015 kepada 12 institusi keuangan syariah terbaik, 7 produk keuangan syariah terbaik, dan 3 tokoh syariah di Hotel Le Meridien, Jakarta. 

 PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya Divisi Syariah meraih gelar terbaik untuk kategori aset antara

Rp 100 miliar sampai Rp 200 miliar.



CAR LIFE INSURANCE meraih penghargaan UNIT LINK AWARDS 2016

Investasi di unit link masih menjadi primadona para investor. Produk tersebut menawarkan keunggulan yakni proteksi asuransi jiwa dan imbal hasil investasi yang menarik. Ada 19 perusahaan asuransi jiwa yang produk unit link berhasil meraih penghargaan dari Majalah Infobank. Penghargaan diberikan berdasarkan tingkat imbal hasil (return) produk unit link, jenis penempatan investasi, dan jangka waktu investasi.

Empat jenis penempatan investasi, meliputi saham, pendapatan tetap, pasar uang, dan campuran. Sementara, jangka waktu kinerja investasi dikategorikan dalam tiga waktu, yakni kinerja 5 tahun, 3 tahun, dan 1 tahun.

Pada “Rating 432 Unit Link 2016”, dari total 432 produk unit link, Biro Riset Infobank dan Infovesta me-rating 984 produk unit link berdasarkan tiga jangka waktu (kinerja 5 tahun, 3 tahun, 1 tahun) dan empat jenis penempatan investasi (saham, campuran, pendapatan tetap, pasar uang).

Dari 984 produk yang di-rating, 99 produk unit link dari 19 perusahaan asuransi berhak mendapat predikat bintang 5 atau yang tertinggi dalam hal perolehan return investasi. Berikut ini deretan asuransi jiwa dengan unit link terbaik:

1. Asuransi Jiwa Central Asia Raya (11 kategori)
2. Avrist Assurance (9 kategori)
3. Sun Life Financial (5 kategori)
4. Asuransi Sinarmas MSIG (4 kategori)
5. Asuransi Cigna Indonesia (4 kategori)
6. Asuransi Astra Aviva Life (4 kategori)
7. Asuransi Great Eastern Life Indonesia (3 kategori)
8. Asuransi Commonwealth Life (3 kategori)
9. MNC Life (3 kategori)
10. BNI Life (3 kategori)
11. Asuransi Takaful Keluarga (2 kategori)
12. Asuransi Jiwa Generali Indonesia (2 kategori)
13. Asuransi AJB Bumiputera (2 kategori)
14. Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (2 kategori)
15. CIMB Sunlife (1 kategori)
16. AIA Financial (1 kategori)
17. Asuransi Tugu Mandiri (1 kategori)
18. Asuransi Amanah Jiwa Giri Artha (1 kategori)
19. Asuransi Simas Jiwa (1 kategori).

sumber berita : http://swa.co.id/portfolio/19-unit-link-dengan-return-tertinggi


 

CAR Life: Unit Link Campuran Paling Diminati



Jakarta–Di tengah kondisi ekonomi yang tidak melambat dan pasar modal yang menurun, produk asuransi unit link ternyata masih diminati. PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya (Car Life) misalnya mengaku masih mencatat kinerja positif meski tak setinggi tahun-tahun sebelumnya.

Direktur Keuangan PT Central Asia Raya Antonius Probosanjoyo mengatakan, produk unit link masih diminati oleh nasabah yang baru membeli asuransi. Di Car Life sendiri menurutnya, nasabah banyak memilih produk unit link jenis campuran.

“Karena performa lebih bagus yang produk balanced, dan lebih banyak yang ambil, apalagi untuk new to insurance, buat mereka lebih stabil, karena tetap ada sweetener. Kalau fix income tergantung style investor sih, tapi mungkin enggak jauh beda dengan deposito,” kata Antonius di acara acara Seminar dan Penganugerahan Infobank Unit Link Awards 2016 “Peluang Penetrasi Unit Link” di Hotel Le Meridien, Jakarta, Jumat 26 Februari 2016.

Produk unit link jenis campuran Car Life, yaitu Carlisya Pro Mixed memang mencatat kinerja yang gemilang. Dalam Rating Kinerja Unit Link yang dirilis Infobank bekerja sama dengan Infovesta annual return produk Carlisya Pro Mixed Selama 5 Tahun mencapai 10,22%. Untuk itu produk tersebut meraih predikat bintang lima untuk kategori unit link jenis campuran selama 5 tahun. Selain itu Car Life juga meraih predikat bintang empat untuk produk CARlink Pro Mixed dalam kategori unit link jenis campuran selama 3 tahun.


sumber berita : http://infobanknews.com/unit-link-campuran-paling-diminati/


 

DANA PENSIUN LEMBAGA KEUANGAN (DPLK) PT AJ CENTRAL ASIA RAYA

 MERAIH PENGHARGAAN OTORITAS JASA KEUANGAN [OJK]

Dana Pensiun Lembaga Keuangan Central Asia Raya (DPLK CAR), suatu entitias DPLK yang didirikan oleh  PT AJ Central Asia Raya (CAR Life Insurance), dianugerahi penghargaan market conduct tahun 2015 oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai salah satu pelaku usaha jasa keuangan yang telah melaksanakan prinsip-prinsip perlindungan konsumen sektor jasa keuangan berdasarkan self assesment tahun 2015.

 

Penyerahan penghargaan berlangsung pada Selasa (22/03/2016) di Hotel Le Meridien, Jakarta. DPLK CAR yang diwakili oleh Bapak Antonius Probosanjoyo, Direktur CAR Life Insurance, menerima langsung penghargaan tersebut dari Deputi Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Ibu Anggar B. Nuraini yang didampingi oleh Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Ibu Kusumaningtuti S. Setiono.

 

Pengawasan market conduct untuk Pelaku Usaha Jasa Keuangan ( PUJK ) diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 1/POJK.07/2013 tentang Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan.

 

Penghargaan tersebut diberikan kepada 35 PUJK dari 2.787 PUJK yang wajib menyampaikan Laporan Perlindungan Konsumen untuk periode 2015.

Penghargaan ini menjadi bukti komitmen DPLK CAR dan  CAR Life Insurance dalam mewujudkan misi untuk menjadi perusahaan asuransi yang Customer Oriented melalui pelaksanaan prinsip-prinsip perlindungan konsumen.


CAR LIFE INSURANCE MERAIH 16

INFOBANK UNIT LINK AWARDS 2016

Jakarta, 26 Februari 2016. Infobank sebagai salah satu majalah bisnis dan keuangan terkemuka di Indonesia, pada tahun 2016 ini memberikan penghargaan terhadap produk unit link. Infobank sudah secara reguler melakukan penghargaan terhadap kinerja perbankan, multifinance, asuransi, dan reksadana. Khusus untuk penilaian terhadap kinerja unit link ini dilakukan bersama dengan Infovesta, suatu lembaga pemeringkat dan riset investasi pasar modal independen yang juga sering melakukan pemeringkatan kinerja produk reksadana. Hasil penilaian ini bersifat independen, objektif, dan terukur dengan memasukkan kriteria-kriteria tingkat pengembalian investasi termasuk di dalamnya sharpe ratioselama periode 1, 3, dan 5 tahun.

 

Produk unit link CAR Life Insurance berhasil meraih sebanyak 16 penghargaan. Prestasi itu sangatlah membanggakan tentunya, karena membuktikan bahwa unit link CAR Life Insurance memiliki kinerja yang sangat baik. Seluruh anugerah diterima langsung oleh Direktur CAR Life Insurance Bapak Antonius Probosanjoyo.

 

Di kategori rating kinerja unit link jenis pendapatan tetap selama 1 tahun, Century Pro Fixed berada pada kelas Bintang Lima dengan predikat kinerja Sangat Bagus yang menghasilkan total return 8,63% dalam 1 tahun. Pada kategori ini CARLisya Pro Fixed dan CARLink Pro Fixed juga berhasil masuk dalam kelas Bintang Lima dengan predikat kinerja Sangat Bagus.

 

Selanjutnya pada kategori kinerja unit link jenis pasar uang, CARLink Pro Safe adalah yang berhasil masuk kelas Bintang Lima dengan predikat Sangat Bagus untuk kinerja 1, 3, dan 5 tahun. Sedangkan CARLisya Pro Safe meraih predikat Sangat Bagus di kelas Bintang Lima untuk kinerja 1 tahun.


Terakhir untuk kategori unit link jenis campuran, CARLisya Pro Mixed masuk dalam jajaran kelas Bintang Lima dengan meraih 2 predikat Sangat Bagus untuk kinerja 3 dan 5 tahun. Selain itu, Century Pro Mixed meraih predikat Sangat Bagus untuk kinerja 5 tahun.

 


 

 

Penandatanganan Kerjasama PT AJ Central Asia Raya

dengan PT Maybank Asset Management

PT AJ Central Asia Raya (AJ CAR) bekerjasama dengan PT Maybank Asset Management dalam asuransi jiwa untuk reksadana syariah dan pengelolaan dana investasi.

 

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan Direktur Utama CAR Bapak Freddy Thamrin, Direktur CAR Bapak Antonius Probosanjoyo, dan Direktur Utama Maybank Asset Management Bapak Denny R. Thaher yang disaksikan oleh jajaran direksi dan manajemen CAR lainnya.

 

Dalam kerjasama ini, CAR bertindak sebagai pemberi perlindungan asuransi jiwa untuk produk reksadana syariah yang dikelola Maybank Asset Management. Sedangkan Maybank Asset Management bertindak sebagai pengelola dana investasi yang dimiliki oleh CAR.

 

PT Maybank Asset Management adalah anak perusahaan dari Maybank Asset Management Group di bawah kelompok Maybank, yaitu kelompok usaha perbankan terbesar nomor 4 di Asia Tenggara, dari sisi jumlah aset. Maybank Asset Management telah berpengalaman dalam mengelola portofolio investasi untuk nasabah institusi dan perorangan melalui reksadana dan pengelolaan dana nasabah secara individual.



                                       CAR Life Insurance 

 Pemenang Indonesian Insurance Consumer Choice Award 2016


CAR Life Insurance meraih “Best Financial Performance Life Insurance Company 2016” di kategori aset lebih dari Rp2 – 6 Triliun pada acara Indonesian Consumer Choice Award 2016 yang diselenggarakan oleh majalah Warta Ekonomi, Kamis, 29/09/2016, di Jakarta.

Warta Ekonomi adalah majalah berita bisnis dan ekonomi yang sudah beredar di Indonesia sejak tahun 1989. Penyelenggaraan Indonesian Consumer Choice Award 2016 merupakan bentuk apresiasi Warta Ekonomi kepada perusahaan asuransi yang berkinerja baik serta memberikan inspirasi kepada perusahaan-perusahaan asuransi lainnya.


Penilaian penghargaan dalam acara Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2016 sebagai mana disampaikan dalam berita Warta Ekonomi Online, 29/09/206, dilakukan dengan dua pendekatan yaitu desk researchdan dan hasil survey kuantitatif tim riset Warta Ekonomi. Dalam pendekatan desk research, Warta Ekonomi membedakan perusahaan asuransi menjadi tiga kategori yaitu perusahaan asuransi umum, jiwa dan reasuransi. Kemudian Perusahaan umum dan jiwa dikelompokkan berdasarkan pendekatan jumlah aset yang dimiliki, yaitu:

1.   Perusahaan Asuransi Jiwa

  • Aset lebih dari Rp 27 Triliun
  • Aset lebih dari Rp 10  - Rp 27 Triliun
  • Aset lebih dari Rp 6 -  Rp 10 Triliun
  • Aset lebih dari Rp 2 - Rp 6 Triliun
  • Aset lebih dari Rp 1,5 - Rp 2 Triliun
  • Aset lebih dari Rp 400 Miliar - Rp 1,5 Triliun
  • Aset lebih dari Rp 250 - Rp 400 Miliar
  • Aset kurang dari Rp 250 Miliar

2.   Perusahaan Asuransi Umum

  • Aset lebih dari Rp 5 Triliun
  • Aset lebih dari Rp 2,5  - Rp 5 Triliun
  • Aset lebih dari Rp 1,5 T - 2,5 Triliun
  • Aset lebih dari Rp 900 Miliar – Rp 1,5 Triliun
  • Aset lebih dari Rp 600 – Rp 900 Miliar
  • Aset lebih dari Rp 400 – Rp 600 Miliar
  • Aset lebih dari Rp 300 – Rp 400 Miliar
  • Aset lebih dari Rp 200 – Rp 300 Milar
  • Aset kurang dari Rp 200 Miliar

Penilaian ini dilakukan melalui pendekatan analisa laporan keuangan 2014-2015. Warta Ekonomi tidak memasukkan perusahaan asuransi yang tidak mengeluarkan laporan keuangan, perusahaan asuransi yang sedang dalam pembekuan kegiatan usaha, dan perusahaan asuransi yang dicabut ijin usahanya.

Selain berdasarkan pendekatan laporan keuangan, Warta Ekonomi juga melakukan riset kuantitatif dengan metodeface-to-face interview dengan menggunakan kuesioner terstruktur terhadap 1.800 responden yang merupakan nasabah pemegang polis dari berbagai perusahaan asuransi yang sudah memiliki polis selama minimal 3 tahun.

Keberhasilan CAR Life Insurance meraih penghargaan “Best Financial Performance Life Insurance  Company 2016”sangatlah membanggakan dan dicapai berkat kinerja yang memuaskan di tahun 2015. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Chief  Marketing Officer Bapak Jos Chandra Irawan selaku perwakilan CAR Life Insurance yang turut hadir di malam penghargaan.

 

 


 

 

VIDEO PRESTASI DAN PENGHARGAAN  PT AJ. CENTRAL ASIA RAYA 



 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

                                                                                                                                                                     
Flag Counter bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

HALAMAN FACEBOOK




      WWW.TABUNGANINVESTASI.COM ADALAH WEBSITE SUPPORT SEBAGAI SARANA PROMOSI ONLINE PRODUK UNIT LINK  3I-NETWORKS PT. AJ CENTRAL ASIA RAYA